Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Pelantikan dan Sertijab, Berikut Nama-namanya

Teropongindonesianews.com

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, memimpin langsung upacara pelantikan Kabag Ren dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Banjar Agung serta Kasat Lantas, pada Sabtu (04/05/2024), pukul 08.15 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Kegiatan upacara pelantikan dan sertijab ini, dihadir oleh pejabat utama (PJU) Polres, para Kapolsek jajaran, para perwira, personel Polres dan Polsek jajaran, Bhayangkari, serta apartur sipil negara (ASN) yang berdinas di Polres Tulang Bawang.

“Hari ini, kami menggelar upacara pelantikan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan Sertijab Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banjar Agung serta Kepala Satuan Lalu Lintas ((Kasat Lantas) yang berlangsung di lapangan Mapolres Tulang Bawang,” kata AKBP James.

Lanjutnya, mutasi di dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa terjadi, ini dilakukan untuk pengembangan karier dan guna menjawab tantangan tugas ke depannya, sehingga Polri akan semakin dekat serta dipercaya oleh masyarakat.

“Kepada pejabat lama, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat, serta selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Untuk pejabat baru, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang. Segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada sehingga bisa langsung running dalam bertugas,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, semua yang telah kita diperbuat di Polres Tulang Bawang ini adalah untuk kemajuan organisasi bukan untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok, sehingga kita semua tidak boleh ragu-ragu untuk mengabdikan diri guna mewujudkan program beyond trus presisi yang berarti melebihi harapan masyarakat.

“Untuk mewujudkan program beyond trus presisi ini, seorang personel Polri harus memiliki tiga aspek yang bisa dinilai yakni knowledge (pengetahuan), skill (kemampuan), dan attitude (sikap). Apabila ketiga aspek tersebut telah dimiliki, dipastikan personel ini akan menjadi insan bhayangkara yang benar-benar unggul, profesional, dan dipercaya oleh masyarakat,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, Kompol M Taufiq, SH, MH, resmi dilantik menjadi Kabag Ren Polres Tulang Bawang setelah pejabat yang lama purnabakti (pensiun), sedangkan jabatan Kapolsek Banjar Agung yang ditinggalkannya resmi emban oleh Kompol Feizal Reza Harahap, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiyanmin Ditintelkam Polda Lampung.

Untuk jabatan Kasat Lantas Polres Tulang Bawang resmi diemban oleh AKP Khoirul Bahri, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pringsewu, sedangkan pejabat yang lama yakni Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, CPHR, CBA, mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Timur.

Pewarta: Herwan SD.  

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *