Hari Bhayangkara ke-78, Bentuk penghormatan Mengenang Jasa Pahlawan, Polres Purwakarta Gelar Ziarah TMP

Teropongindonesianews.com

Purwakarta – Bentuk penghormatan dan Unntuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Polres Purwakarta, Jawa Barat, menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, Senin (24/6//2024)

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa, dan diakhiri dengan penghormatan akhir.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama, menyatakan bahwa berziarah ke makam pahlawan merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan yang terdahulu dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan merebut kemerdekaan,” Ucap pria yang akrab disapa Ricky itu, pada Senin (24/06/2024).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat kejuangan di kalangan personel Polres Purwakarta agar dapat bekerja lebih baik lagi.

Ricky mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat Purwakarta untuk tidak melupakan perjuangan para pahlawan, namun melanjutkan perjuangan tersebut.

Ia menegaskan bahwa pendahulu institusi Polri telah berjuang agar institusi tetap eksis di masyarakat, sehingga Polri diharapkan dapat mengemban amanah tersebut dalam rangka menjaga eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Pewarta: Fuljo Saefulrohman.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *