SMA NEGERI 1 Indralaya Utara Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan Laksanakan Kegiatan Study Tiru ke SMAN 1 Klaten, Jawa Tengah

Teropongindonesianews.com

Indralaya, Ogan Ilir – SMA Negeri 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan program sekolah berupa Study Tiru. Sebuah edukasi buat siswa dan guru untuk meningkatkan ilmu pengetahuan di lingkungan sekolah.

Kegiatan dan program sekolah study tiru ke SMA Negeri 1 Klaten,Jawa Tengah di buat oleh Thohir Hamidi selaku kepala sekolah dan dibantu oleh Mesya Suryani, M.Pd selaku yang mengkoordinir kegiatan tersebut, adapun jumlah peserta didik sebanyak 12 siswa yang didampingi oleh 20 orang guru berlangsung dari tanggal 3 – 9 Februari 2024.

“Ada beberapa study tiru yang sekolah kami pelajari dari SMA Negeri 1 Klaten”, Ujarnya, diantaranya :
1. Pengelolaan tentang Management sekolah seperti, administrasi umum, proses KBM, keuangan dan output.
2. Pengelolaan tentang kegiatan siswa.
3. Pengelolaan tentang ekstrakulikuler.
4. Pengelolaan tentang kerjasama dengan berbagai pihak.
5. Optimalisasi sumber daya yang tersedia di sekolah.
6. Pengelolaan tentang siswa melalui program Eligibel.

“Dari item -item kegiatan study tiru tersebut semuanya harus kami optimalkan penerapannya di sekolah”, Jelasnya, di tambahkannya bahwa hal ini agar membawa manfaat untuk kesuksesan siswa, guru dan tentu buat SMA Negeri 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir khususnya.

Diharapkan dari hasil study tiru ini , baik siswa maupun guru dapat mendapatkan pembelajaran yang positif untuk dapat di praktekkan di sekolah.

“Kegiatan study tiru ini tetap akan kami program kan di masa -masa yang akan datang,” tutur Thohir.

Dari hasil pantauan awak media teropongindonesianews.com dilapangan, bahwa Thohir benar -benar bekerja sudah sesuai juknis yang berlaku. Pengalaman menjabat kepala sekolah sudah tidak diragukan lagi untuk membangun dan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan sehingga saat ini menjadikan SMA yang di pimpinnya menjadi salah satu SMA Unggulan di Sumatra Selatan.

Kegiatan study tiru ini salah satu contoh bentuk keseriusan dan bukti nyata beliau untuk membangun SDM siswa dan guru dilingkungan SMA Negeri 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Ir / Sumsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *