Penanaman Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendidikan Ketarunaan untuk Mewujudkan Karakter Bela Negara

Teropongindonesianews.com

Sragen, Semangat bela negara merupakan pondasi dasar untuk membangun Bangsa yang lebih kuat dan disegani dikancah dunia. Salah satunya melalui program pembekalan Kesadaran Bela Negara kepada seluruh siswa-siswi SMK Sakti Gemolong.

Pelda Suyatno Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen menyatakan bahwa pembekalan bela negara ini merupakan landasan fundamental yang harus dimiliki untuk mendukung proses belajar mengajar dalam capai prestasi, sehingga generasi muda unggul dapat dihadirkan setelah lulus dari pendidikan, Selasa ( 14/11/2023 ).

Pencapaian generasi muda unggul ini sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk dijadikan benteng kuat dihadapkan kondisi saat ini dan yang akan datang, tantangan dan ancaman kepada bangsa Indonesia akan semakin kompleks dan dinamis sehingga diperlukan generasi muda unggul yang siap menghadapi perubahan tersebut.

Menurut Pelda Suyanto, Tujuan Pendidikan ini juga untuk melaksanakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara melalui pemberian pengetahuan, pendidikan atau pelatihan kepada para siswa guna menumbuhkembangkan sikap dan perilaku, membentuk karakter menjadi yang utama, Meningkatkan kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan lebih memahami makna NKRI serta menanamkan nilai dasar Bela Negara sejak dini

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *