Netralitas Kesultanan Diradja Airtiris Melayu Kampar Dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Teropongindonesianews.com

Pekanbaru, 28 November 2023. Kesultanan Diradja Airtiris Melayu Kampar, secara kelembagaan bersikap Netral, dalam pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Yang dimaksud dengan “asas netralitas” adalah bahwa Kesultanan Diradja Airtiris Melayu Kampar tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun”, dan tidak terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam kegiatan kampanye untuk mendukung salah satu pasangan Calon (paslon) Presiden Republik Indonesia

Hal tersebut, dalam rangka mewujudkan sikap Kesultanan Diradja Airtiris Melayu Kampar yang netral dan sekaligus berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan dalam menjalin hubungan masyarakat Hukum Adat di tengah tengah penyelenggaraan Pemiu Serentak mendatang.

Tuanku Sri Duly Yang Mulya (TSDYM) Sultan TBA .Muhammad Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj, selaku Sultan Diradja Airtiris Melayu Kampar mengelar Musyawarah bersama Perangkat Tinggi Kesultanan Diradja, pada hari Selasa sore tanggal 28 November 2023 di Ruang Rapat Khusus Istana Inggap Kesultanan Diraja Airtiris Melayu Kampar jl. Kaharuddin Nst No. 1 Marpoyan Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru. memberikan maklumat bahwa Semua pasangan Calon (paslon) Presiden Republik Indonesia mendatang adalah merupakan putra-putra terbaik dan Pilihan Bangsa dari Negara Republik Indonesia tercinta ini, yang harus kita hargai dan dihormati serta dijunjung tinggi.

Untuk itu Siapapun yang terpilih nantinya sebagai Presiden Republik Indonesia, itu merupakan suatu ketetapan dan merupakan amanah dari Allah Subha Nahu Wata’ala, untuk mewujudkan negeri ini menjadi lebih baik dan maju, negeri Bldatun Toyibatun Warabbul Qhofur, Aamiin.

Pada kesempatan itu di ruang yang berbeda, TSDYM Sultan TBA. M. Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj Kesultanan Duradja Airtiris Melayu Kampar sempat mengada penyematan PIN keradjaan dan pengalungan tanda kehormatan kepada DYM Datuk Mukhlis Anir yang sudah menandatangani Surat pernyataan kesediaan sebagai keluarga besar dan siap menerima aturan kerajaan yang menitikberatkan kepada Adat, Adap dan Akhlaqul Qarimah,Semoga bermanfaat bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta. (Drs.H.Jasril,M.Si korwil Provinsi Riau dan Kepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *