Polres Situbondo Gelar Peringatan Isra’ Miraj dan Doa Bersama untuk Kelancaran Pengamanan TPS Pemilu 2024

Teropongindonesianews.com

SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, sekaligus Doa Bersama menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 bertemakan “Hikmah Isra Mikraj dalam menanamkan moral dalam mewujudkan Polri yang Presisi siap mengawal Pemilu damai”,. (12/2/2024)

Peringatan Isra Mi’raj dipusatkan di Masjid Al-Asykar, dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., Ketua MUI Drs. Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Pejabat Utama, Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi beserta Pengurus serta personel Polres serta ASN.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam sambutannya menyampaikan, acara peringatan Isra Mi’raj ini sekaligus menjadi momentum do’a bersama untuk kelancaran pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Kapolres mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmatnya, juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas Polri serta berdoa agar Pemilu Tahun 2024 berlangsung dengan damai dan aman.

“Semoga Hikmah dari Peringatan Isra Mi’ra ini, Kita semua diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS Pemilu 2024” ungkapnya

Dalam tausiyahnya, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar menyampaikan peringatan Isra dan Miraj jangan hanya sekedar dirayakan atau diperingati bagi umat Islam. Karena inti dari peringatan ini adalah mengingatkan Kita semua untuk memprioritas ibadah kepada Allah SWT yaitu ibadah Sholat.

Makna dari Isra’ dan Miraj harus ditanamkan dalam hati sebagai suatu bentuk keyakinan yang diikutkan dengan implementasi dalam tugas sebagai anggota Polri.

“Dalam momen Pemilu 2024 ini, semoga hikmah dari Isra Miraj menjadikan semua anggota Polres Situbondo diberikan kekuatan iman sehingga dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS diberikan kemudahan dan kelancaran” pesan Habib Muhammad Abu Bakar

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan doa bersama, mohon kepada Allah SWT agar diberi kelancaran dalam menjalankan tugas dan dimudahkan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

BiroTINsitubondo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *