BUPATI JEMBER JAWA TIMUR BERSAMA WAKIL BUPATI KEMBALI TERJUN MENGECEK PPKMBERBASIS RT/ RW.

Teropongindonesianews.com

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman kembali terjun langsung mengecek penerapan PPKM Berbasis RT/RW.

Kali ini Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Hendy Siswanto beserta tim melaksanakan operasi yustisi warga yang sedang isoman di Kelurahan Banjarsengon, Kecamatan Patrang.

“Kita akan tekan terus angka kasus baru dengan langkah ini, kita massifkan tracing dari kampung ke kampung, saya optimis Jember bisa masuk level 2 supaya pergerakan kita lebih longgar lagi,” kata Ketua Satgas Hendy Siswanto.

Hendy menyampaikan, meski Jember masuk level 3 namun masih tertinggi dalam kasusnya. Dia menerangkan bahwa data terakhir terdapat 125 kasus baru atau positif Covid-19, 57 orang pasien sembuh dan 17 meninggal baru.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Satgas Hendy Siswanto menjelaskan kepada warga mengenai langkah Pemkab Jember menetapkan PPKM Berbasis RT/RW secara rinci sebagai langkah penanganan Covid-19 dari sektor hulu.

Dalam yustisi ini, Hendy menyapa para warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, memberikan sembako dan vitamin dan menginformasikan bahwa pihak Pemkab Jember menyiagakan tenaga kesehatan yang siap kapan saja diperlukan. Para petugas kesehatan juga melakukan swab kepada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dia mengajak seluruh warga Jember untuk bersama-sama kompak menjaga keselamatan bersama dengan cara menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah.

( Zubaidah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *