Ratusan personel gabungan, pagar betis aksi unjuk rasa di kantor pemkab Sumenep

Teropongindonesianews.com

SUMENEP, Ratusan personel gabungan di kerahkan dalam rangka pengamanan dalam aksi unjuk rasa di kantor pemerintah kabupaten Sumenep, Kamis ( 20-01-2022).

Aksi tersebut dilakukan oleh persatuan mahasiswa Sumenep yang tergabung dalam pergerakan mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) STKIP PGRI Sumenep, mereka menuntut terhadap bapak bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH.MH agar Kadisdik Sumenep mundur dari jabatannya, karena mereka menganggap Kadisdik Sumenep tidak mampu menjabat di dinas pendidikan.

Kasubag Humas polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa personel yang di terjunkan merupakan personil POLRI, TNI dan Satpol PP.

Widi merinci, terdapat 221 personil POLRI, 7 dari TNI dan 30 dari personil Sat pol PP Sumenep” itulah jumlah personil pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh persatuan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) STKIP PGRI Sumenep ke kantor pemkab Sumenep” kata Widi.

Aksi kali ini merupakan aksi yang kedua kalinya dilakukan oleh aktivis PMII STKIP PGRI Sumenep selama Januari 2022 ini.

Beberapa waktu lalu mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas pendidikan Sumenep, dengan tuntutan yang sama agar Kadisdik mundur dari jabatannya sebab mereka menilai tidak mampu.

Sejumlah ratusan personel gabungan ini tetap bersikokoh mem pagar betis para pendemo walaupun mereka mendobrak roboh pintu pagar kantor pemkab Sumenep.

( David )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *