Juri FLS2N Situbondo Patut Di Pertanyakan Kualitas Dan Kuantitasnya

Teropongindonesianews.com

SITUBONDO – Menurunnya Jumlah peserta yang mengikuti Event Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) 2024 menjadi sebuah Indikator menurunnya minat dari sekolah sekolah untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut.

Hal ini menjadi menarik perhatian dari kalangan para praktisi maupun pemerhati seni.

Seperti halnya yang di sampaikan oleh Agus Sodu pemerhati seni dan budaya kabupaten Situbondo yang mengatakan bahwa Kualitas dan Kuantitas Juri yang menentukan Kualitas Lomba tersebut.

Lebih lanjut Agus Sodu menyampaikan bahwa, bagaimana FL2SN akan mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas, sementara Jurinya belum memenuhi Syarat menjadi seorang Juri, semisal dari akademiknya yang tidak sesuai dengan lomba yang di nilainya, lebih parahnya lagi yang menjadi Juri belum menunjukkan Hasil Karyanya, Pengalamannya yang dituangkan dalam Curriculum Vitae ( CV ), baik dalam Tehnical Meeting ( TM ) maupun pada saat menerima Amanah dari Dinas Pendidikan, sebagai bentuk pertanggung jawaban juri kepada peserta dan publik.

Agus sangat pesimis kalau Juri FL2SN 2024 Situbondo ini mengerti dan Faham dengan Plagiasi, Estetika, Karakter Situbondo, Penguasaan Musik Krawitan, sehingga pengambilan keputusan di dasarkan pada Selera, Tegas Agus.

Agus berharap, hendaknya hal ini menjadi catatan penting untuk bisa di Evaluasi, sehingga tidak terjadi kembali di masa yang akan datang dan situbondo bisa berkiprah dan terbaik di tingkat Jawa Timur, harapan Agus

BiroTIN/stbĀ 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *