Tegakkan Prokes, Operasi Yustisi Gencar Dilakukan Petugas Gabungan di Batang

Teropongindonesianews.com

Batang- 0perasi yustisi dan edukasi yang dilakukan oleh TNI-Polri dan Pemkab Batang secara terus menerus diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menjadikan Protokol Kesehatan sebagai kebiasaan baru di tengah Pandemi COVID-19.

Melalui imbauan dan edukasi Protokol Kesehatan aparat gabungan dari Kodim 0736, Polres dan Satpol PP di wilayah Batang terus mengajak warga untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saat operasi, warga yang kedapatan tidak memakai masker diberi edukasi secara persuasif terkait penerapan protokol kesehatan,” terang Kasi Humas Polres Batang AKP Busono saat ditemui pada Senin (06/12/2021).

Dalam pelaksanaannya, pihaknya tetap mengedukasi masyarakat dengan humanis dan santun serta menerapkan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan tentang penggunaan masker

“Tujuannya agar mereka tidak mengulangi lagi, kita kenakan sanksi sosial seperti menyanyikan lagu nasional, melafalkan pancasila dan push up, namun kami juga membagikan masker secara gratis,” tandasnya.

Sementara itu salah seorang warga, Suciwati mendukung kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan aparat gabungan.

Menurut Dia, upaya ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Saya rasa kegiatan pencegahan ini memang harus rutin dilakukan, karena saya lihat masih ada juga masyarakat yang kurang disiplin dalam memakai masker,” harapnya.

Ia juga mengharapkan agar sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman warga terkait bahaya dari COVID-19 juga ditingkatkan.

Jony

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *